Get Adobe Flash player
Berita

KPU Kabupaten Tegal menggelar Jalan Sehat

Slawi, 10 Maret 2014

Dalam rangka Sosialisasi Pesta Demokrasi 2014 yang akan digelar pada 9 April 2014, KPU  Kabupaten Tegal menggelar  jalan sehat bersama  perwakilan pemerintah, organisasi masyarakat, perwakilan parpol peserta pemilu 2014, kaum difabel , relawan demokrasi, penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan dan desa serta masyarakat dengan total jumlah peserta 1500 ,pada hari Minggu 9 Maret 2014 dengan tema “ Jalan Sehat Menuju Pemilu Jujur dan Adil”. Tepat pada pukul 08.00 Wib jalan sehat dibuka oleh Bupati Tegal Enthus Susmono.

Menurut salah satu komisioner KPU Kabupaten Tegal, divisi sosialisasi , Nurfanani, SE bahwa jalan sehat ini untuk mengingatkan masyarakat hari pemungutan pada tanggal 9 April bulan depan serta mengajak masyarakat untuk menolak ajakan Golput. “Ini merupakan sosialisasi KPU, masyarakat harus bisa menjadi pemilih yang cerdas, suara mereka sangat menentukan,” kata dia.

Ketua KPU Kabupaten Tegal, Drs. Sukartono mengatakan sukses pemilu menjadi tanggungjawab bersama penyelenggara pemilu dengan semua elmen masyarakat. Untuk itu dia berharap sosialisasi pemilu bisa terus dilaksanakan. Tidak hanya oleh KPU namun juga oleh pemerintah, parpol dan organisasi masyarakat dan perempuan. “Sebagai penyelenggara kita siap untuk menyelenggarakan pemilu yang demokratis dan bermartabat. Namun demikian kita butuh dukungan dari semua elmen masyarakat,” kata dia. Pada akhir acara jalan sehat tersebut  diadakan pengundian doorprize bagi peserta jalan sehat.